Selasa, 12 Mei 2015

Tips Untuk Membeli Tanah Baru

Tips Untuk Membeli Tanah Baru

Sebuah tanah merupakan aset yang berharga. Namun, membeli lahan baru merupakan proses yang kompleks dan melibatkan hukum seluk-beluk. Ada banyak hal penting yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli plot. Mari kita lihat beberapa dari mereka.

Anggaran belanja

Dengan waktu, biaya plot telah melonjak. Sebelum membuat keputusan apapun, penting untuk memperbaiki anggaran. Harga plot tergantung pada ukuran, kedekatan dengan transportasi, dll Biaya bervariasi dari tempat ke tempat dan dapat berubah dalam kurun waktu singkat. Oleh karena itu, kita harus tetap berpegang pada anggaran tertentu dan mencari tahu mereka plot yang sesuai dalam anggaran itu.

Tempat

Lokasi adalah salah satu faktor yang paling penting pembeli harus dipertimbangkan sebelum membeli lahan baru. Harga plot sangat bergantung pada situsnya. Plot dekat dengan kawasan industri dan dikembangkan lebih mahal daripada yang jauh dari kota. Sangat penting untuk memeriksa fasilitas yang tersedia sebelum membuat keputusan akhir.

Penelitian

Sebuah survei yang tepat sangat penting, karena menyoroti batas tanah. Biasanya, surveyor tanah melakukan hal ini. Mereka juga menilai dampak lingkungan dari plot. Survei juga penting untuk mengetahui apakah judul-akta sudah usang atau tidak. Sebuah survei yang tepat memastikan bahwa tidak ada perselisihan di telepon.

Periksa judul-perbuatan

Judul-akta mengungkapkan informasi dasar seperti nama pemilik, lokasi, deskripsi properti, dll Pembeli harus selalu memeriksa untuk mendapatkan informasi lengkap tentang plot. Hal ini penting untuk menghindari masalah hukum di masa depan.

Dapatkan memegang sertifikat hak tanggungan

Sertifikat hak tanggungan tersedia di kantor sub registrar. Sertifikat ini adalah sangat penting karena menunjukkan prevalensi setiap sengketa hukum. Satu juga dapat mengetahui sejarah dan transaksi tanah yang terjadi sebelumnya setelah melalui sertifikat hak tanggungan.

Mengukur nilai yang tepat

Pembeli harus berkonsultasi pengembang real estate atau ahli untuk mengukur nilai yang tepat plot itu. Bergegas membabi buta tidak dianjurkan. Membeli properti membutuhkan kesabaran dan sekali pembeli tahu persis nilai, mereka dapat menegosiasikan harga terakhir.

Pengetahuan tentang hukum zonasi

Hukum zonasi menentukan apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan dengan properti. Mencari tahu peraturan zonasi dasar tidak sulit. Satu dapat berkonsultasi pihak yang berwenang untuk mengetahui tentang peraturan zonasi.

Dengan bantuan dari advokat, pembeli harus menyiapkan dokumen segar dan mendaftarkan plot atas nama mereka. Tingkat dan pendaftaran biaya lahan harus mencari dalam dokumen baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar